Wednesday, November 14, 2012

Penghasilan Sampingan yang Luar Biasa

Marketing. Banyak orang yang menghindari pekerjaan ini. Ada beragam alasan: gak okelah, cape kejar target, gaji kecil kerja rodi, gak bonafit, dan banyak alasan yang lainnya. Apa benar?

Menjadi marketing memang bukan suatu profesi yang mudah tapi bukan berarti sulit lho! Umumnya gaji yang ditawarkan tergolong kecil untuk ukuran suatu pekerjaan yang menuntut komitmen tinggi pada pelayanan. Kok jadi pelayanan? Hm, apa hubungannya ya? Menjadi marketing berarti memasarkan suatu produk/jasa. Seorang marketing bukan hanya menjual, tetapi menciptakan pasar. Bagaimana membina suatu koneksi menjadi hubungan bisnis yang mendatangkan keuntungan. Jadi pelayanan pra jual ataupun pasca jual sangat dibutuhkan. Tidak jarang pembeli datang dikarenakan rekomendasi dari pembeli yang puas.

Penghasilan marketing tidak terbatas. Tergantung marketing itu sendiri. Apakah ingin menjadi seorang marketing biasa yang hanya bergantung pada gaji bulanan (biasanya disebut uang receh) atau mengejar sesuatu yang lebih dari sekedar uang, kepuasan batin! Kenapa kepuasan batin diikutsertakan? Seorang marketing sejati memiliki kepuasan apabila berhasil menundukkan target menjadi kenyataan. Selain kepuasan batin, terpampang penghasilan yang tidak terbatas.

Mau jadi marketing tapi tidak mau melepas pekerjaan utama, bisa! Misalnya menjadi marketing lepas untuk produk/jasa tertentu, contoh properti. Dengan menjadi marketing properti, hal yang perlu dilakukan hanya persiapan brosur, pengenalan produk, membangun koneksi, dan selalu siap untuk bertemu prospek, di mana pun dan kapan pun. Ingat, kesempatan itu tercipta dari usaha!

Masih menganggap remeh, buktikan!

No comments:

Post a Comment